Rabu, 10 April 2013

Tips Berkendara di Medan Berbukit dan Berliku



MobilkuRental – Jika Anda berjiwa muda, tentu Anda suka melakukan perjalanan ke luar kota yang memiliki banyak rintangan atau tantangan di medan jalan, misalnya lokasi perbukitan dan berliku itulah yang sangat disukai jiwa-jiwa muda sekarang. 

Nah, pada saat melintasi area tersebut,  perlu melakukan pengereman agar kendaraan kita tidak melaju terlalu cepat/liar yang bisa menyebabkan hal yang buruk pada kendaraan Anda, atau bahkan pada diri Anda sendiri.

Beberapa tisp yang perlu Anda ketahui adalah dengan membiasakan mata Anda untuk memandang yang jauh untuk mengurangi perlambatan maksimum. 

Selain itu, sangat dianjurkan, bagi Anda untuk menggunakan secara lebih optimal perlambatan atau deselerasi mesin (engine brake) dengan menempatkan posisi transmisi Anda dengan tepat dan menahan laju kendaraan Anda. Dan juga hindarilah untuk menginjak pedal rem terlalu lama.

“Jika terdapat tanda-tanda brake fading, pengemudi harus cepat mengambil keputusan untuk segera berhenti dan beristirahat sejenak, agar konstruksi rem dan fluida rem kembali kepada pada suhu normal.

Sekali-kali  jangan pernah untuk menyiramkan air pada konstruksi rem untuk mempercepat pendinginannya, karena tindakan itu akan membuat komponen konstruksi rem berubah sehingga akan berdampak pada performa rem. Sekian tips dari Mobilku Rental. Semoga dapat menambah pengetahuan Anda. Tunggu tips dari kami berikutnya. Terima Kasih.

Tidak ada komentar: