Selasa, 12 Februari 2013

Jika Mobil Anda Terendam Banjir, Apa Yang Perlu Dilakukan?

Mobilkurental - Siapa sih yang tidak tahu kalau jalanan Ibukota lumpuh kalau terjadi banjir. Tentunya, pasti bakalan banyak mobil yang mogok usai menerjang banjir tersebut. 

Satu hal penting yang perlu diketahui supaya nyawa mobil anda tidak tamat usai terendam banjir.
                          
Jangan coba-coba menstarter mobil, karena air bisa masuk ke ruang mesin. Hal ini sangat berbahaya karena dapat membuat mobil makin rusak parah.

Langkah yang saya sarankan adalah segeralah evakuasi mobil anada ke tempat yang lebih aman atau kering. Atau bila perlu lebih baik memanggil mobil derek.

Sangat tidak disarankan bagi mobil ukuran kecil seperti hatchback, sedan ataupun MPV yang tidak memiliki ground clearance tinggi nekat menerjang banjir.

Hanya satu kategori banjir yang berstatus aman untuk dilewati mobil. Bila banjir masih sebatas di dek atau seperempat ban, ini masih bisa dilewati mobil. Namun, jika seluruh mobil terendam sampai sebatas dashboard dan bumper, jangan coba-coba untuk melewatinya jika tidak ingin mengambil resiko.

Namun, jika keadaan terpaksa anda harus menerobos banjir tersebut, usahakan menjaga jarak dengan kendaraan di depan sebagai patokan. Kerena ketinggian air bisa dilihat dari kendaraan di depan.

Tetapi, usai menerjang banjir lakukan pemeriksaan di sektor kaki-kaki, rem dan juga mesin. Semua tergantung riwayat mobil, sampai sebatas apa mobil itu melewati genangan air. Semoga Bermanfaat, Tunggu Tips berikutnya dari Kami

Tidak ada komentar: