Jumat, 15 Maret 2013

Tips Merawat AC Mobil

AC MobilMobilkuRental – Hai sobat, kali ini kita akan membahas tips untuk merawat AC Mobil. Nah, di tengah arus lalu lintas yang semakin padat pasti dong berkaitan dengan kata stop dan go, atau yang biasa kita dengar berhenti dan maju.
Disinilah fungsi pendingin udara sangat kita butuhkan. Pasalnya, kalau  sampai pendingin udara mobil kita salah perawatan bisa-bisa badan kita terasa gerah.

Sobat tau ga? Kalau AC yang dingin belum tentu sehat lho! Kenapa saya bilang demikian? Ada yang tahu tidak? Yang paling gampang kita tahu adalah menempelnya kotoran pada kisi-kisi (fin) evaporator.

Yang kedua, yaitu udara yang berputar di dalam ruangan kabin bersifat statis atau tidak berubah. Disini kita kerap tidak menyadari bahwa debu halus yang menempel pada fin evaporator bisa menjadi penyakit bagi diri kita. 

Wah kali ini, kita membahas penggunaan pengharum di dalam kendaraan. Ternyata hal itu juga bisa lho membuat timbulnya kotoran yang tadi kita sebutkan. Lalu diperparah udara yang hampir tidak pernah berganti, karena jendela kendaraan nyaris hampir tidak pernah kita buka.
Langsung aja gan, Trus gimana dong tips yang baik untuk merawat AC mobil?

Gampang bro, perawatan AC sama saja dengan perawatan AC rumah yang membutuhkan beberapa langkah yaitu:

Sebelum kendaraan digunakan, ada baiknya semua kaca mobil kita buka sekitar 3 sampai 6 menit dengan dibarengi menyalakan blower di posisi maksimum. Tips ini gunanya untuk mengganti udara yang ada di dalam mobil.

Selain itu, perawatan berkala juga diperlukan agar sirkulasi udara tetap baik untuk  kesehatan. Perawatan itu ada baiknya dilakukan setiap dua sampa tiga bulan.

Disarankan juga untuk mengganti filter dryer setiap tahun, tapi jangan di sembarangan bengkel tentunya. Pastikan anda membawanya di bengkel resmi. Karena, selain ditangani oleh teknisi yang telah teruji dan berpengalaman, penggunaan peralatan kerjanya pun sudah disertifikasi.

Sekian dulu ya tips dari MobilkuRental tentang perawatan AC Mobil. Tunggu Tips berikutnya dari kami. Sampai Jumpa.

Tidak ada komentar: