Rabu, 20 Maret 2013

Mengapa Tekanan Angin Pada Ban Perlu Dicek?

MobilkuRental – Wah hal ini memang kedengarannya sepele bangat ya sob.. Namun hal itu juga justru bisa menyelamatkan nyawa kita lho.. dari kalimatnya saja seram bangat ya.. 

Pasalnya, kalau hal itu kita anggap sepele, bisa-bisa kita mendapat musibah, akibat kita jarang mengontrol, atau bisa dibilang malas lah untuk mengecek angin pada ban kendaraan kita. Kenapa saya bilang demikian???, karena jika diteliti, hal ini menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan.

Emank, seberapa lama sih untuk mengecek angin pada ban kita? Ga sampai 5 menit menurut saya. 

Nah, tidak usah panjang lebar, MobilkuRental menyarankan untuk tidak menganggap sepele akan hal ini. Pasalnya jika kita menunda-nundanya, bisa-bisa anda dan keluarga anda yang jadi Korbannya.

Untuk mencegah hal itu, sebaiknya periksa tekanan angin ban anda minimal 2 minggu sekali, diingat ya 2 minggu sekali. Hal itu sangat perlu diperhatikan, karena jika salah satu ban saja yang tekanan anginnya berbeda maka bisa membuat ban anda pecah. Kalau tidak percaya, silahkan dicoba. Tapi kalau terjadi apa-apa jangan salahkan MobilkuRental ya.

Perlu anda perhatikan, kenapa angin di dalam ban anda bisa berkurang. Bukan karena ada jin nya, tapi karena angin di dalam ban sebagian bercampur air. Nah, bingung kan kenapa bisa berisi air? 

Ban berisi air bukan karena manakala kita melewati genangan air/banjir, namun  hal itu disebabkan karena sebagian kompresor untuk pengisian angin  yang biasa ada di pinggir jalan rata-rata di dalamnya terisi air. Sehingga, pada saat angin kita mengisi angin, secara otomatis air ikut masuk ke dalam ban. Alhasil, ketika mobil anda diparkir atau  sedang jalan di bawah terik matahari, air tersebut bisa menguap. Akibatnya tekanan angin ikut berkurang. Atau bisa jadi ban anda sudah lama tak diganti, maka otomatis ban ada getas, maka pori-pori ban anda secara perlahan mengeluarkan angin

Alasan lain mengapa anda harus rajin mengecek tekanan angin ban adalah untuk menjaga kondisi ban anda. Karena, ban yang kurang angin dan apalagi sering melintas diatas jalan yang berlubang akan membuat ban anda cepat rusak.

Sebagai saran kami, cek tekanan angin ban anda secara berkala, dan isilah sesuai dengan standar.

Bila perlu isilah angin pada ban anda dengan menggunakan nitrogen untuk meminimalisir kerusakan ban. Walaupun mengisinya lebih mahal daripada angin biasa, tapi daya tahan tekanannya lebih berumur panjang.   
Semoga Bermanfaat Tips dari Kami. Tunggu Tips Berikutnya.

Tidak ada komentar: